Senin, 28 September 2015

Kumpulan Buku Teknik Sipil (Lengkap)

Sekarang jaman Informasi terbuka lebar, kalau dulu baca buku identik dengan pergi ke perpus terus cari-cari buku secara manual atau lewat komputer yang kendalanya kalau bukunya gak dipinjem orang ya tanggal pinjamnya sudah habis sebelum buku itu selesai dibaca (jadi kena denda deh), atau kalau nggak cari-cari buku di tempat penjual buku (gramed atau togamas,misalnya) trus nyari yang sudah dibuka cover plastiknya (biar bisa baca gratis..hehee), dengan resiko bakal disindir sama penjaganya (pengalaman).
Karena jaman dulu Buku teknik sipil itu relatif mahal-mahal dan nggak cocok dikantong mahasiswa yang sukanya mampir di angkringan atau burjo.

Tapi Jaman sudah berkembang, kini Jaman Informasi terbuka selebar-lebarnya, dengan modal kuota internet saja, sekarang kita bisa belajar apapun (hampir nyaris apapun), dan kuota internet sekarang relatif murah (nggak kayak dulu). Handphone Android harganya juga terjangkau bahkan emak-emak dipasar atau tukang becak pun bisa memilikinya. Jadi nggak ada alasan lagi "Bahwa Jadi Pintar itu harus Modal Besar/Mahal", atau "Saya Bukan Anak Orang Kaya", karena dengan kemauan dan kreativitas kita bisa mencapainya.

Di Era Digital ini sekarang sudah banyak orang-orang yang peduli dan membagikan ilmunya untuk mengedukasi masyrakat secara cuma-cuma.


berikut adalah contoh kumpulan buku yang teman-teman bisa unduh secara cuma-cuma :

1) Buku Mekanika Teknik
7) Buku Pelabuhan
8) Buku Drainase
    *) Drainase Perkotaan
    *) Drainase Terapan

9) Buku Irigasi dan Bangunan Air
    *) Irigasi dan Bangunan Air
    *) Konstruksi Bangunan Air

10) Buku Hidrologi
    *) Hidrologi Teknik

11) Buku Transportasi
    *) Dasar-Dasar Rekayasa Transportasi
    *) Rekayasa Jalan Raya
    *) Rekayasa Jalan Raya 2
    *) Sistem Transportasi

Semoga dengan buku-buku berikut bisa menjadi tambahan referensi buat temen-temen yang sedang belajar/kuliah di jurusan teknik sipil (khususnya). SEMANGAT!!!

2 komentar:

Wujudkan Rumah Impian Anda mengatakan...

Arsitektur Rumah Indonesia
Kunjungi---> http://www.konsultan-arsitektur.com

Intan mengatakan...

Semoga selalu dalam lindungan Allah ya kak, sehat selalu

Posting Komentar

 
;